Cara Menjual Motor Bekas Agar Cepat Laku

Cara menjual motor bekas agar cepat laku, caranya gampang-gampang susah. Cara yang paling utama dan paling penting yaitu niat, anda harus memiliki niat yang kuat untuk menjual motor anda. Selain anda jual kepada tetangga dekat, anda juga dapat menjualnya melalui dunia maya seperti lewat telpon, sms, facebook, twitter, email, toko online dan lain-lain. Sebelum menjualnya, anda juga harus tahu tips untuk menjual motor bekas milik anda, agar orang yang membelinya tidak membandrol dengan harga yang murah. Pastinya anda tidak inginkan motor anda dibandrol dengan harga yang murah? Maka dari itu, anda harus tahu tips jual motor.


Dibawah ini tips menjual motor bekas sebagai berikut :

  • Langkah yang pertama anda mencari informasi tentang harga pasaran motor bekas, hal ini harus anda pertimbangkan dengan sebaik-baiknya. Apabila anda sudah tahu harga pasaran motor bekas, kemudian tawarkan kepada calon konsumen dengan harga pasaran.
  • Sebelum anda jual anda cek terlebih dahulu gimana keadaan motor yang akan dijual, hal ini juga sangat penting agar anda bisa memperkirakan harga yang tepat untuk motor tersebut. Usahakan motor yang akan anda jual dengan kondisi terbaiknya, jika kondisi motor tidak baik kemungkinan besar motor anda dibandrol dengan harga yang murah. Lalu pada saat transaksi anda harus bersifat jujur dan jelas. Apabila motor anda mempunyai kerusakan atau kelemahan anda ceritakan. Selain itu, anda juga ceritakan kelebihan yang dimiliki motor anda. Hal ini juga penting agar orang yang akan membeli motor anda tidak merasa tertipu.
  • Selain mengecek kondisi motor, anda juga harus mengecek kelengkapan motor seperti BPKB, dokumen motor, nomor mesin, nomor rangka dan lain sebagainya. Hal-hal seperti ini harus jelas agar calon konsumen percaya kepada anda. Jika kondisi motor dalam keadaan terbaiknya kemudian surat/dokumen motor lengkap dan tanpa masalah, kemungkinan besar motor anda akan cepat terjual.
  • Langkah berikutnya, promosikan motor anda kepada tetangga, teman, media massa, dunia maya, dan lain sebagainya. Untuk promosi anda juga harus jelas mulai dari spesifikasi motor tersebut hingga harga yang anda patok untuk motor anda, jika promosi anda dapat diterima oleh orang banyak, maka dengan cepat motor anda akan terjual.
  • Berhati-hatilah ketika calon orang yang ingin membeli motor anda minta test drive, dalam hal test drive anda harus waspada dan lebih berhati-hati lagi. Khawatirnya jadi modus pencurian, agar motor tersebut dapat dibawa kemana-mana lalu motor tersebut dibawa kabur. Jika terjadi kejadian seperti itu anda pasti kecewa, untuk mengantisipasinya anda harus lebih berhati-hati lagi dalam menanggapinya.
  • Tips yang terakhir yaitu apabila motor yang akan anda jual keadaanya kurang baik, sebaiknya anda bawa dulu ke bengkel resmi ataupun bengkel umum. Hal yang dilakukan pada konsumen (orang yang akan membeli motor) adalah mencobanya motornya. Maka dari itu, anda buat motor anda dalam keadaan yang terbaiknya.

Semoga tips menjual motor bekas diatas bermanfaat dan berguna untuk anda.

LihatTutupKomentar